Surabaya, 14 September 2022 – McDonlad’s merupakan perusahaan yang berfokus dibidang makanan cepat saji yang berasal dari Amerika, didirikan pada tahun 1940 sebagai restoran yang dikelola oleh dua orang hebat yaitu, Richard, dan Maurice McDonald’s, di San Bernardio, California, Amerika Serikat. McDonald’s yang awalnya hanya berada di sekitaran Amerika, dan hanya membuka kios Hamburger, memperluas pangsa pasarnya dengan cara sistem waralaba. Sistem yang diterapkan oleh Mcdonald’s ini disambut dengan baik oleh para investor dan orang yang ingin bergelut di bidang makanan siap saji.
McDonlad’s dengan sistem waralaba dan pengelolaannya yang baik, mampu memperluas pangsa pasarnya di seluruh penjuru dunia hingga saat ini, tak terkecuali di negara Indonesia. Berbagai macam menu varian yang ditawarkan Mcdonald menambah citra merek dari McDonald’s itu sendiri. Pemesanan makanan/minuman ketika di gerai McDonlad’s yang menerapkan konsep digital, dan cashless, sangat memudahkan konsumen McDonlad’s dan mengurangi antrian di kasir. Hal yang unik dan menarik yang diterapkan McDonald’s Indonesia adalah selalu merilis berbagai macam olahan ayam khas McDonald’s, namun dengan rasa nusantara, beberapa contoh produk dari McDonlads yang memiliki rasa nusantara adalah McFlurry es Campur, ayam cabe ijo, ayam penyet, kentang goreng rendang, dan masih banyak lagi.
Cara McDonald’s beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan informasi, tidak diragukan lagi, pemesana yang sekarang jauh lebih banyak menggunaka aplikasi mobile da juga menggunakan pembayaran secara debit dan pembayaran virtual, tidak luput diterapkan pada gerai-gerai McDonald’s di berbagai penjuru dunia. Kemudahan mendapatkan produk McDonald’s di platform E-Commerce menjadikan McDonald’s adalah brand makanan siap saji yang melek akan kemajuan teknologi. Konten – konten yang fresh dirilis oleh McDonald’s di platform sosial media, giveaway, dan event online selama pandemi, menambah citra merek yang sangat baik bagi McDonalds. Desain platform sosial media yang menarik juga menambah kenyamanan bagi para konsumen yang hendak membeli produk yang keluarkan Mcdonalds. Kemajuan yang di terapkan oleh Mcdonald’s selalu menjadi acuan bagi para pesaing, bahwa beradaptasi dengan kemajuan teknologi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pemilik gerai dengan bidang usaha apapun.